Oleh : Rista Simbolon (Via POPMAMA.COM ) | Diterbitkan 1 month ago | Short link: https://lapontx.com/9808471

Bagikan Ke : Facebook Twitter


10 Film Musikal Romantis yang Bikin Baper

Film musikal memang menjadi salah satu hiburan yang menyenangkan. Pasalnya, bukan hanya menyaksikan dialog yang membosankan, kisah akan disampaikan dalam bentuk musik dan tarian.

Sehingga, tak hanya memanjakan mata, menonton film musikal juga turut membuat penonton mendalami cerita dan terhanyut mengikuti irama musik yang disajikan.

Sayangnya, film musikal masih belum diproduksi sebanyak film non musikal. Oleh karena itu, suguhan film yang dapat dinikmati oleh penggemar film musikal masih terbatas.

Berikut Popmama.com telah merangkum 10 film musikal romantis barat terbaru yang dapat dinikmati oleh Mama sebagai hiburan dikala senggang. Yuk Ma, simak rekomendasi film kali ini!

1. A Cinderella Story: Christmas Wish

khstreaty.com

Sesuai dengan judulnya, film musikal yang menceritakan cerita remaja ini diangkat dari kisah putri disney Cinderella. Memiliki alur dasar seperti kisah cinta Cinderella, film ini merupakan seri ke-5 dari film A Cinderella Story.

Berkisah tentang seorang gadis bernama Kat Decker (Laura Marano) yang diperlakukan layaknya Cinderella, ia mengharapkan keajaiban natal untuk menghadiri pesta Wintergarden Christmast Gala.

Berhasilkah Kat mewujudkan impiannya?

2. A Star is Born

imdb.com/A Star is Born

Film musikal yang dibintangi musisi ternama dunia Lady Gaga dan Bradley Cooper juga menjadi tontonan wajib bagi pencinta film romantis. Film yang dirilis pada 2018 ini merupakan versi remake ke-3 dari film dengan judul serupa.

Film ini berkisah tentang kisah asmara yang terjalin antara seorang pelayan dan penyanyi bar, Ally (Lady gaga) dengan musisi country Jackson Maine (Bradley Cooper). Perjalanan cinta pasangan ini digambarkan dengan manis dan dilengkapi dengan bumbu konflik.

Selain disuguhkan dengan suara merdu dari Lady Gaga dan Bradley Cooper, penonton juga akan dibuat terpana oleh chemistry antara pasangan tersebut. Memiliki rating 17+, pastikan untuk tidak mengajak buah hati untuk menonton ini ya, Ma.

3. Enchanted

collider.com

Bila ingin melihat drama musikal yang menyenangkan, film Enchanted menjadi tontonan yang wajib disaksikan. Film yang dirilis pada tahun 2007 ini memadukan antara animasi dengan live action dengan latar cerita diambil dari kisah klasik putri dongeng Disney.

Film ini berkisah tentang perjalanan seorang putri bernama Giselle (Amy Adams) yang “terdampar” di dunia nyata. Giselle berusaha menemukan cara untuk kembali dari New York City ke dunianya untuk bisa menikahi pria yang dicintainya.

Dalam perjalanannya, Giselle meragukan perasaannya kepada pangeran yang dianggap ia “cintai”. Lantas, bagaimana akhir kisah cinta Giseller? 

4. In The Heights

nytimes.com

Film yang baru rilis pada tahun 2021 lalu ini juga sempat menghiasi layar lebar Indonesia. Film ini diarahkan oleh sutradara film populer Crazy Rich Asians, John M. Chu. Kelas sosial masyarakat menengah kebawah menjadi latar dalam film ini.

Meski tak terlalu fokus pada asmara, film ini erat kaitannya dengan rasa cinta pada komunitas. Film ini berkisah mengenai impian para penduduk Washington Heights, kota para imigran yang dikenal kental dengan campuran budaya.

Budaya latin menjadi budaya utama yang ditampilkan dalam film ini, baik dari segi musik, bahasa, tarian hingga pakaian. Kisah Usnavi (Anthony Ramos) dan para imigran di Washington Heights layak dinikmati bersama keluarga lho, Ma.

5. La La Land

nultylighting.co.uk

Film musikal populer yang mampu meraih banyak penghargaan ini dibintangi oleh aktor ternama Emma Stone dan Ryan Gosling. Dirilis pada tahun 2016, film ini mampu meleburkan cerita ke dalam suguhan musik dan tarian yang memukau.

Film ini menceritakan kisah cinta yang terjalin antara Mia dan Sebastian. Tidak hanya sebatas romansa yang klise, film ini menghadirkan bumbu konflik yang sangat relate dengan kehidupan nyata.

Seolah belum cukup ditampar oleh kerasnya kehidupan melalui bertubi-tubi kegagalan dalam meraih mimpi, kedua sejoli itu dipaksa untuk memilih antara cinta atau mengejar ambisi.

Kira-kira pilihan apa yang akan mereka ambil?

6. Mamma Mia!

rooftopfilms.com

Film musikal romantis yang dirilis tahun 2008 ini cocok disaksikan sebagai hiburan dikala penat. Tidak hanya penuh lagu yang ceria, komedi yang disajikan dalam film ini tentu akan mengundang gelak tawa bagi penontonnya.

Film ini berkisah tentang sepasang Ibu dan Anak, Donna (Meryl Streep) dan Sophie (Amanda Seyfried). Menjelang pernikahannya, Sophie berusaha mencari keberadaan Ayahnya dengan harapan agar ada sosok yang mendampinginya di altar nanti.

Untuk mencapai keinginannya, Sophie berinisiatif mengundang 3 laki-laki dari masa lalu sang Mama yang diduga sebagai papanya. Berhasikah Sophie menemukan sang Papa?

7. The Greatest Showman

mtv.com

FIlm bergenre drama romantis ini tidak hanya menceritakan mengenai cinta, namun juga berbagai nilai-nilai kehidupan lainnya. Berbagai bintang ternama turut mengambil peran dalam film ini, sebut saja aktris muda Zac Efron dan Zendaya.

Seperti judulnya, film ini berkisah tentang perjalanan karir seorang pria bernama P.T Barnum (Hugh Jackman) dalam menggapai kesuksesan. Berbagai aspek turut mempengaruhi Barnum dalam mewujudkan ambisinya di Museum P.T Barnum.

Roda kehidupan tampaknya tak bertahan lama bagi Barnum. Tak lama dari kesuksesan sirkus miliknya, Barnum mulai mengalami berbagai cobaan. Bisakah Barnum menghadapi cobaan tersebut?

Kisah perjalanan Barnum sangat cocok untuk disaksikan bersama keluarga lho, Ma.

8. The Last Five Years

vulture.com

Film musikal bergenre drama romantis yang dirilis pada 2014 ini dibintangi oleh bintang Pitch Perfect, Anna Kendrick. Film ini menceritakan lika-liku perjalanan cinta antara Cathy (Anna Kendrick) dan Jamie (Jeremy Jordan).

Alur cerita yang disajikan pada film ini begitu unik, yaitu campuran antara alur maju dan alur mundur. Di mana kisah Cathy diceritakan dengan alur mundur sedangkan Jamie sebaliknya.

Lantas, bagaimana akhir dari kisah asmara mereka?

9. Valley Girl

wherever-i-look.com

Film romansa komedi ini mengisahkan kisah cinta ringan pada remaja. Film yang dirilis pada 2020 ini merupakan remake dari film serupa versi 1983. Berisi deretan lagu-lagu populer pada era 80-an, Valley Girl mampu membawa penontonnya untuk bernostalgia.

Meskipun merupakan adaptasi modern dari kisah cinta klasik Romeo dan Juliet, film ini tidak menyertakan unsur klise pada plotnya. Romansa antara Julie (Jessica Rothe) dan Randy (Josh Whitehouse) yang memiliki latar sosial berbeda, masih menjadi fokus utama cerita.

Perbedaan kelas di antara pasangan tersebut serta penolakan dari lingkungan mereka menghadirkan tantangan bagi hubungan mereka.

Akankah Randy dan Julie berakhir tragis seperti Romeo dan Juliet?

10. Walking on Sunshine

themarysue.com

Seperti Valley Girl, film ini akan mengantarkan penonton kembali ke era 80-an dengan berbagai musik klasik yang disajikan. Selain dengan musik, film yang dirilis tahun 2014 ini akan memanjakan mata penonton dengan latar pulau Apulia yang indah.

Film ini berkisah mengenai kisah cinta segitiga yang rumit antara Maddie (Annabel Scholey) dan saudarinya, Taylor (Hannah Arterton). Bukan dengan sengaja, dua bersaudari itu tidak tahu bahwa mereka terlibat dengan laki-laki yang sama, Raf (Giulio Berruti).

Bagi kamu yang menyukai film Mamma Mia!, mungkin juga akan jatuh hati pada film ini. Memiliki genre romantis-komedi, bagaimana akhir dari kisah cinta segitiga antara dua bersaudari ini?

Itulah deretan film musikal romantis yang bisa menemani saat akhir pekan, baik untuk “me time” ataupun menonton bersama suami dan keluarga. Selamat menonton, Ma!


10 Film Musikal Romantis yang Bikin Baper | Bang Naga | on 3:14:16am Jumat 1 Juli 2022 | Rating 4.5

Artikel Terkait


                                Polisi Periksa Iko Uwais Sebelum Jadwal Pemeriksaan

Polisi Periksa Iko Uwais Sebelum Jadwal Pemeriksaan


Sumutkota.com IDN Times ... Read More →


                                Syarat Mobil Tua Tenggak BBM Oktan Tinggi

Syarat Mobil Tua Tenggak BBM Oktan Tinggi


Sumutkota.com Kompas.com ... Read More →


                                Apa itu Rimming? Aktivitas Seks Oral yang Kontroversial saat Bercinta

Apa itu Rimming? Aktivitas Seks Oral yang Kontroversial saat Bercinta


Sumutkota.com POPMAMA.COM ... Read More →

Artikel Terbaru







                            Arsenal Akan Rekrut Pemain Titisan Mesut Ozil

Arsenal Akan Rekrut Pemain Titisan Mesut Ozil


Sumutkota.com ... Read More →









                            Barcelona Pertimbangkan Jual Memphis Depay

Barcelona Pertimbangkan Jual Memphis Depay


Sumutkota.com ... Read More →


                            Enzo Maresca Balik ke City, Bantu Pep Guardiola

Enzo Maresca Balik ke City, Bantu Pep Guardiola


Sumutkota.com ... Read More →







                            [QUIZ] Apakah Kamu Tipe Pasangan yang Suportif?
[QUIZ] Apakah Kamu Tipe Pasangan yang Suportif?
Sumutkota.com ... Read More →