Oleh : Rista Simbolon (Via IDN Times ) | Diterbitkan 1 month ago | Short link: https://lapontx.com/9807137

Bagikan Ke : Facebook Twitter


5 Kiat Ciptakan Hubungan Asmara yang Tenang, Kurangi Drama

Ketenangan dalam hubungan asmara tidak dapat begitu saja terjadi. Perlu usaha dari kalian berdua dan ini dimulai dengan hal-hal yang tampak sepele dalam kehidupan sehari-hari. Apa yang kalian putuskan saat ini bisa sangat memengaruhi jalannya hubungan sampai jauh ke masa depan.

Kenapa penting buat kalian berusaha menciptakan hubungan yang tenang? Sebab kalian akan bersama dalam waktu yang amat panjang. Apabila hubungan selalu bergolak, kalian bakal sama-sama tidak bahagia.

Lalu, bagaimana caranya? Kami kupas kiat-kiat sederhananya supaya hubungan kalian berjalan memuaskan. Jangan ragu buat keluar dari rumah mertua, ya!

1. Hindari campur tangan orang lain dalam hubungan kalian

Seperti disinggung di awal, kalian tidak boleh takut untuk tinggal terpisah dari keluarga besar. Ini adalah langkah pertama yang perlu diambil untuk mencegah intervensi orang lain atas hubungan kalian.

Di samping campur tangan mertua atau anggota keluarga lainnya, kalian juga perlu mewaspadai teman yang kerap memberikan saran tanpa diminta. Bagaimanapun, kalian yang menjalani hubungan tersebut. Campur tangan orang lain hanya akan merumitkan hubungan kalian.

2. Jika ada masalah, bicarakan baik-baik

Masalah jangan dijadikan alasan untuk bertengkar sebab bukan itu solusinya. Yang perlu kalian lakukan ialah membicarakannya secara baik-baik. Kalau diskusi mulai memanas, segeralah menghentikannya terlebih dahulu.

Masing-masing harus menenangkan diri sebelum kembali membahasnya. Jika kalian mampu membicarakan setiap masalah tanpa ledakan emosi, hubungan kalian justru bertambah kuat. Malu juga kan, apabila suara pertengkaran kalian didengar orang?

3. Syukuri apa pun yang kalian miliki

Sebagai pasangan muda, kalian mungkin belum punya banyak harta. Rumah belum lunas, kendaraan masih sering rusak, penghasilan harus dibagi-bagi sedemikian rupa agar tidak minus, dan sebagainya. 

Walau begitu, rasa syukur akan membuat segalanya cukup dan kehidupan kalian baik-baik saja. Sementara itu, kurangnya rasa syukur bakal bikin kalian selalu merasa tidak puas dengan hubungan tersebut. Kalian akan saling menuntut ini itu dan pertengkaran kerap terjadi bila pasangan tak mampu memenuhinya.

4. Biasakan berbicara dengan lemah lembut pada pasangan

Ada, lho, tipe orang yang seperti belum puas jika tidak meneriaki pasangannya sehari saja. Meski mereka sebenarnya tak sedang bertengkar, semua hal dikatakan dengan nada tinggi dan menyalahkan. Cara berkomunikasi seperti inilah yang wajib kalian hindari.

Alih-alih menyuruh pasangan ini itu, awali dengan permintaan tolong. Kalau pasangan juga sedang repot, jangan marah dan lakukan sesuatu sendiri atau tunggu sampai dia selesai dengan urusannya. Ingat, tidak usah berteriak-teriak pada pasangan. Kamu bicara dengan suara biasa saja, dia sudah mendengarnya, kok.

5. Miliki fondasi finansial yang kuat

Makin serius hubungan yang dibangun, seharusnya makin kuat pula fondasi finansial kalian. Percayalah, menjalankan rumah tangga sangat berbeda dengan sekadar berpacaran. Kalau pacaran cuma butuh ongkos buat makan bakso berdua, kebutuhan rumah tangga seperti gak ada habisnya.

Sulit untuk memiliki hubungan yang tenang apabila kondisi finansial kalian tidak aman. Benar, rasa syukur akan apa yang telah dimiliki berguna buat bikin hubungan kalian lebih indah. Hanya saja jika secara ekonomi kalian kekurangan, bersyukur pun menjadi sulit.

Untuk memiliki hubungan asmara yang tenang, kamu tidak bisa bergantung pada pasangan yang punya sifat tenang. Bila dia kalem tetapi kamu gampang lepas kendali, ia justru tertekan saat hidup bersamamu. Kalian berdua harus sama-sama lebih sabar dan dewasa dalam menjalani hubungan.


5 Kiat Ciptakan Hubungan Asmara yang Tenang, Kurangi Drama | Bang Naga | on 2:37:53am Jumat 1 Juli 2022 | Rating 4.5

Artikel Terkait


                                Polisi Periksa Iko Uwais Sebelum Jadwal Pemeriksaan

Polisi Periksa Iko Uwais Sebelum Jadwal Pemeriksaan


Sumutkota.com IDN Times ... Read More →


                                Ini 7 Cara Mengatasi Perut Kembung pada Bayi

Ini 7 Cara Mengatasi Perut Kembung pada Bayi


Sumutkota.com POPMAMA.COM ... Read More →


                                Bek Bayern Munich: Kylian Mbappe? Gampang!

Bek Bayern Munich: Kylian Mbappe? Gampang!


Sumutkota.com Vivagoal ... Read More →

Artikel Terbaru


                            Arsenal Akan Rekrut Pemain Titisan Mesut Ozil

Arsenal Akan Rekrut Pemain Titisan Mesut Ozil


Sumutkota.com ... Read More →









                            Barcelona Pertimbangkan Jual Memphis Depay

Barcelona Pertimbangkan Jual Memphis Depay


Sumutkota.com ... Read More →


                            Enzo Maresca Balik ke City, Bantu Pep Guardiola

Enzo Maresca Balik ke City, Bantu Pep Guardiola


Sumutkota.com ... Read More →



                            MU Ingin Bajak Bek Ajax Dari Buruan Arsenal

MU Ingin Bajak Bek Ajax Dari Buruan Arsenal


Sumutkota.com ... Read More →










                            [QUIZ] Apakah Kamu Tipe Pasangan yang Suportif?
[QUIZ] Apakah Kamu Tipe Pasangan yang Suportif?
Sumutkota.com ... Read More →